XtGem Forum catalog
Home
Dari mulai SD, Sekolah Menengah Pertama, hingga SMA, tentunya setiap ayah serta ibu pun menginginkan pendidikan yang paling bagus untuk buah hati mereka.

Ini Dia Kiat Mencari Sekolah Terbaik untuk Anak

Mulai dari SD, SMP, hingga SMA, tentunya seluruh orang tua pun menginginkan pendidikan yang paling baik bagi buah hati mereka. Jikalau perlu, setinggi mungkin sampai memperoleh gelar sarjana. Menyekolahkan anak ialah investasi jangka panjang yang layak diperjuangkan.

Sebab tak bisa disampingkan, mutu pengajaran memberi dampak sangat besar bagi pengembangan karakter dan keterampilan seseorang di masa depan. Oleh karenanya, jangan asal mencari sekolah.

Berikut pertimbangan yang perlu dipikirkan memasuki tahun ajaran baru ini:

1. Tipe sekolah
Di Indonesia, terdapat banyak alternatif tipe sekolah yang telah memperoleh izin dari pemerintah Seperti sekolah negeri, sekolah swasta, homeschooling, sekolah internasional, sampai sekolah alam. Mulailah cari info yang lengkap berhubungan macam sekolah-sekolah ini. Sesuaikan juga dengan ketertarikan serta karakter anak.

2. Fasilitas serta lingkungan
Fasilitas bukan hanya ruang kelas ber-AC saja. Tapi juga meliputi kebersihan kamar mandi, suasana area makan siswi, serta taman bermainnya. Untuk lingkungan, upayakan jauh dari kesan kumuh guna menjaga kesehatan anak.

3. Kurikulum sekolah
Cari tahu kurikulum yang digunakan sekolah pilihan kamu untuk anak. Sebagian sekolah ada yang lebih banyak menanamkan nilai-nilai religius, baik secara praktek maupun teori. Untuk sekolah internasional, mereka relatif menggunakan kurikulum yang diadopsi dari negara lain.

4. Jarak
Saat mencari sekolah untuk anak, pertimbanganya bukan hanya baik maupun buruknya kwalitas saja. Namun juga apakah sekolah itu dapat jadi tempat yang nyaman bagi anak. Jarak yakni salah satu komponen dari kenyamanan tersebut. Khususnya bagi anak-anak umur TK serta SD. Kasihan apabila sekolahnya terlalu jauh dari rumah.

5. Track record sekolah
Pertimbangan ini sangat penting, terutama bagi anak yang hendak naik SMP. Cek apa saja prestasi yang pernah didapat oleh sekolah tersebut, baik secara akademik maupun non akademik. Prestasi itu akan jadi imbas bagus bagi anak, agar kedepannya terpacu untuk melakukan hal yang sama.

Cek pula berbagai informasi perihal Homeschooling.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE